Ambulance

Ambulance
Ambulance

Sabtu, 26 Mei 2012

Komunikasi Dengan Organ Tubuh Untuk Penyembuhan

Secara bawah sadar tubuh ternyata memiliki koneksitas dengan pikiran. Pikiran bawah sadar dapat mempengaruhi sistem organ pada tubuh. Sehingga kemampuan bawah sadar berkomunikasi dengan organ tubuh sebenarnya dapat kita latih.
Ilustrasi/Admin (shutterstock)
Dalam falsafah Taoisme juga dikenal sebuah metode peyembuhan dengan teknik menyadari dan berikan sebuah senyuman kepada setiap organ tubuh kita , karena mereka juga butuh diperhatikan secara mental oleh sang pemilik tubuh. Yang sebenarnya adalah bagian dari self hipnosis. Akan tetapi yang dilakukan oleh Taoisme adalah meditasi. Sebagai salah satu metode hipnosis sebenarnya bagaimana kemampuan kita mengatur gelombang otak kita dikisaran alfa dan theta. Apabila kita dapat melakukannya (mengatur gelombang otak) cara sederhana apapun kalau kita seolah "berbicara dengan tubuh atau organ seperti kita berbicara dengan lawan bicara" kita akan merasakan terjadi sebuah percakapan. Dimasyarakat sering dikenal dengan komunikasi batin untuk penyembuhan penyakit. Secara prinsip kita tidak perlu melawan penyakit tetapi kita berdamai dengan sakit. Dapat dikatakan kita "jiwa" bernegosiasi dengan jasad.
Prinsip peyembuhan tersebut kini telah berkembang dengan teknik yang lebih sederhana oleh para pengembang dan praktisi self healing dengan teknik kita menberikan perhatian kepada organ tubuh kita dengan suatu bentuk komunikasi atau berbicara dengan satu persatu organ tubuh kita.
Sedikit panduan bagi anda yang ingin mencoba metode sederhana ini namun bisa berdampak besar pada kesehatan tubuh ,pikiran dan jiwa anda.
1.Duduklah santai disebuah kursi atau bisa juga dengan posisi meditasi dengan sikap tubuh santai namun pungung tegak lurus. Atau dalam keadaan setelah shalat. Bahkan dengan berbaring juga bisa dilakukan
2.Untuk mendukung relaksasi anda bisa mendengarkan lagu yang lembut yang bersifat menbawakan kerilekan tubuh dan pikiran kita. Atau kita bisa melakukan menghitung mundur angka dari 1000 sampai 1 secara santai hingga kita lupa sudah angka berapa yang kita sebut didalam hati.
3.Jika nada sudah mulai lupa dengan angka yang anda sebut dalam hati maka fokuskan perhatian anda pada jantung anda bayangkan jantung anda sebagai seorang anak kecil yang lincah kemudian mulai buka dialog anda dengan kata kata meminta maaf kepadanya karena selama ini kurang menperhatikannya. Tanyakan kabarnya ,katakan dengan tulus anda menyayanginya dan sangat menbutuhkannya ,berikan ia pengertian agar bisa berkerja dengan baik dan stabil ,selama proses berbicara jangan gunakan kalimat kalimat negatif ,kemudian ajaklah dia berdoa bersama anda untuk meminta turunnya kasih Tuhan dalam bentuk getaran kasih yang bersifat untuk menyeimbangkan dia.
Bagi anda yang sensitif biasanya akan merasakan getaran seperti magnet mengalir ke tubuh anda terutama daerah jantung ,bisa juga terasa seperti hawa panas ataupun dingin, nikmati sensasi ini dengan sikap berpasrah diri pada Tuhan.Setelah itu uncapakan rasa syukur mendalam atas diseimbangankannya kembali jantung anda.
4.Lanjutkan kembali proses dan urutan yang sama terhadap organ organ tubuh anda yang lain misalnya ginjal, limpa,usus,tangan,kaki,serta organ tubuh lainnya diakhiri dengan berdialog dengan tulang dan darah anda.
5.Akhiri dialog anda dengan semua organ tubuh anda dengan uncapan terma kasih kepada semua organ tubuh anda dan bersyukur kepada Tuhan yang telah menberikan energi kasihnya sehinga tubuh, pikiran dan jiwa anda seimbang kembali.
Biasanya proses ini bisa dilakukan selama minimal 20 menit atau lebih tergantung anda sendiri ,Kalau pada kasus penyakit yang agak akut pada organ tertentu bisa dilakukan lebih lama pada organ bermasalah tersebut, Jika anda masuk cukup dalam jangan kaget apabila anda dalam hati mendengar kata kata omelan dari organ organ tersebut ,Minta maaflah dengan tulus akui kesalahan anda, dan tanyakan makanan atau suatu kegiatan yang disukai atau yang tak disukai oleh organ tersebut, atau bahkan anda bisa bertanya misalnya obat herbal apa yang cocok untuk menyembuhkan organ tersebut dari sakitnya. Teknik ini juga sesederhana ketika anda setelah beribadah shalat malam bagi yang muslim. Saat itu gelombang otak sudah dalam keadaan alfa. Sehingga ketika anda berdoa dan meminta ampun kepadaNya sekaligus anda meminta maaf pada jasad anda..lakukanlah seolah anda sedang berkomunikasi dengan tubuh atau organ. Karena saat kondisi tersebut anda sudah dalam fase trance. Dan sebetulnya lebih visual dan imajinatif. Apalagi ditambah dengan suasana dan perasaan tunduk kepadaNya. Silakan anda coba. Jangan lupa dan ingat selalu awali dengan niat karena Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar